Seputar Ketidaklulusan pada SBMPTN

besok-pengumuman-sbmptn-lewat-media-cetak-3ISRft2hb7Pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015 akan disampaikan secara serentak, Kamis 9 Juli 2015. Pengumuman SBMPTN secara online dijadwalkan pukul 17.00 WIB hari ini dan diumumkan di media cetak Jumat 10 Juli 2015.

Ketua Panitia Lokal (Panlok) 44 Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sutarno, mengemukakan, selain bisa diakses melalui website panitia pusat SBMPTN, pengumuman SBMPTN juga bisa diakses di website Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS, yaitu di www.spmb.uns.ac.id.

“Bisa juga diakses melalui website perguruan tinggi lain yang menjadi peserta SBMPTN tahun ini,” ujar Sutarno ketika dihubungi solopos.com melalui ponselnya, belum lama ini.

Sutarno menyatakan, selain pengumuman SBMPTN online, pihaknya juga berencana mengumumkan hasil SBMPTN tersebut melalui media cetak. Namun pengumuman SBMPTN di media cetak tersebut baru bisa ditayangkan di media cetak yang telah dipilih pada Jumat 10 Juli 2015.

“Ya karena hasil pengumuman SBMPTN tersebut baru diumumkan pukul 17.00 WIB, sehingga kemungkinan besar untuk pengumuman SBMPTN di media cetaknya baru bisa ditayangkan untuk edisi Jumat,” terangnya.

Sebelumnya diinformasikan, melalui SBMPTN kali ini, UNS menyediakan sebanyak 1.653 kursi bagi calon mahasiswa. Namun Sutarno memastikan jumlah calon mahasiswa yang diterima SBMPTN justru lebih banyak dari itu. Hal itu karena masih banyak calon mahasiswa yang diterima UNS melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015 lalu, tidak melakukan registrasi.

Dia menyebutkan, jumlah calon mahasiswa yang tidak melakukan registrasi tersebut persentasenya sekitar 10 persen dari jumlah total calon mahasiswa yang diterima melalui jalur SNMPTN.

“Kekosongan kursi calon mahasiswa yang lolos SNMPTN namun tidak melakukan registrasi tersebut, kami alihkan untuk diisi calon mahasiswa yang lolos SBMPTN. Sehingga jumlahnya lebih dari 2.000 siswa atau sekitar 2.100 calon mahasiswa,” terangnya.

 

Sumber: http://news.okezone.com/kampus

Leave a Reply

*

captcha *